12 Juni 2018

Cara Mengubah Tema Whatsapp dengan Tema Keren Unik Menarik

Freeandroid10.comCara Mengubah Tema Whatsapp dengan Tema Keren Unik Menarik Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan sembarang platform untuk bertukar informasi entah berupa teks, klip suara, foto bahkan video. Selain itu, WhatsApp juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara hingga video secara gratis bermodal koneksi internet atau sambungan wifi. Benar, segala fitur yang ada di WhatsApp dapat dinikmati secara gratis. Bahkan saat ini, WhatsApp sudah menjadi aplikasi chatting terfavorit terbukti dari jumlah unduhan yang mencapai 62 juta kali lebih pada Google Play Store. Belum lagi di iTunes dan Windows Store.

Apa yang membuat WhatsApp menjadi aplikasi andalan tak lain karena menyajikan fitur pesan yang tergolong sangat sederhana namun memiliki keandalan di atas rata-rata aplikasi chatting lain yang ada saat ini. selain itu, kesederhanannya ini membuat Whatsapp dapat dipelajari oleh berbagai kalangan dari pengguna baru ataupun pengguna yang sudah berumur sekalipun. Berhasil menjaring berbagai kalangan pengguna, secara otomati meningkatkan jumlah jaringan penggunanya.

Cara Mengubah Tema Whatsapp dengan Tema Keren Unik Menarik


Dengan semakin banyaknya aplikasi ngobrol baru, Whatsapp pun mencoba menyesuaikan diri dengan mulai menyediakan memberikan fitur mengganti warna background dalam tampilan chat. Mulai dari wallpaper berupa warna-warna solid, kini tampilan whatsapp terbaru juga bisa diganti dengan gambar yang ada di galeri atau justru tidak menggunakan wallpaper. Memang, ada wallpaper pack untuk chat background whatsapp yang bisa diunduh dari Playstore. Namun wallpaper ini sendiri lama sekali tidak di update dan hanya memberikan pilihan gambar yang itu-itu saja.

Sebagai pengguna, mungkin ada suatu ketika Anda merasa bosan dengan tampilan aplikasi yang memiliki warna ikonik hijau tua ini. mungkin bagi para pengguna customROM dengan theme engine seperti substratum bisa saja memiliki warna tampilan aplikasi whatsapp yang berbeda. Namun bagi Anda yang setia menggunakan OS standar tanpa oprek pun masih bisa bergonta-ganti tampilan whatsapp. Meskipun fitur ganti tema tidak disediakan oleh pihak pengembang WhatsApp dengan berbagai alasan, Anda masih bisa melakukannya tanpa harus mengorbankan keandalan dari aplikasi WhatsApp dalam HP yang masih perawan sekalipun.

Salah satu cara untuk menerapkan aplikasi tema Whatsapp adalah dengan cara memasang aplikasi Whatsapp yang sudah melalui proses modifikasi. Dan tentu saja ubahan yang dilakukan secara garis besar adalah untuk memberikan kemampuan lebih pada aplikasi Whatsapp standar atau fitur yang tidak ada pada aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi Whatsapp hasil modif yang paling terkenal adalah Whatsapp Plus. Aplikasi ini sudah mulai digunakan banyak orang cukup lama dan selalu mengalami pembaruan menyesuaikan dengan rilisan fitur Whatsapp resmi terbaru.

Menggunakan WhatsApp Plus, Anda pun bisa melakukan beberapa penyesuaian untuk WhatsApp sesuai dengan selera dan kebutuhan. Pasalnya aplikasi Plus ini juga menawarkan beberapa fitur lain yang patut untuk dicoba. Namun sebelum Anda mulai menginstal WhatsApp Plus, pastikan Anda sudah melakukan backup chat penting dalam aplikasi WhatsApp versi resmi dengan cara, masuk ke setelan Whatsapp, pilih Chatting pilih Cadangan Chat lalu ketuk kotak hijau bertulis Cadangkan. Pastikan proses mencadangkan benar-benar selesai sebelum Anda mulai melanjutkan ke proses berikutnya.

Cara Mengubah Tema Whatsapp dengan Tema Keren Unik Menarik 


Download Whatsapp Plus versi terbaru terlebih dahulu

Cara Mengubah Tema Whatsapp dengan Tema Keren Unik Menarik

- Jika pencadangan chat Anda sudah selesai, copot atau uninstall aplikasi WhatsApp resmi tersebut dari HP

- Buka folder hasil unduhan Anda tadi dan install WhatsApp Plus yang telah didownload sebelumnya (pastikan Anda mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dikenal pada setelan kemanan HP)

- Jika proses pemasangan WhatsApp Plus berhasil, buka lalu login kembali dengan nomor telepon yang sebelumnya Anda gunakan

- Nah, untuk mengembalikan chat pada WhatsApp sebelumnya, Anda bisa melakukan pemulihan dengan mengklik Restore

- Setelah sampai pada proses restore berhasil, segala fitur resmi Whatsapp pun bisa Anda nikmati lagi dengan tambahan berbagai fitur menarik

- Salah satu fitur yang paling menarik adalah tema dimana Anda bisa melihat-lihat tema yang sudah disediakan secara online

- Tema Whatsapp Plus download ini bisa Anda jelajahi lalu tinggal klik Apply untuk menggunakan tema yang sesuai dengan selera.

Cara Mengubah Tema Whatsapp dengan Tema Keren Unik Menarik


Salah satu tema yang menjadi favorit adalah tema whatsapp transparan atau warna dominan hitam untuk para pengguna HP dengan layar AMOLED untuk lebih menghemat daya saat berlama-lama chatting Whatsapp.

Baca Juga : 

Atau jika Anda merasa kurang cocok dengan aplikasi Whatsapp plus di atas, masih ada aplikasi Whatsapp hasil modifikasi lainnya yang juga bisa Anda coba yaitu GBWhatsapp. Dengan fitur seperti mengganti bahasa aplikasi Whatsapp, mengganti ikon notifikasi tersedia 25 ikon pemberitahuan, fitur auto restart hingga sejumlah fitur pengaman seperti menyembunyikan obrolan juga bisa Anda coba. 

Namun diantara fitur tersebut, yang paling populer adalah tema whatsapp lucu yang bisa diterapkan pada GBWhatsapp tersebut. Antara lain tema whatsapp hello kitty ataupun tema whatsapp doraemon.

Cara Mengubah Tema Whatsapp dengan Tema Keren Unik Menarik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fladykeren

Berkomentarlah yang sopan ^_^.

 

Top