07 Mei 2020

Cara Ampuh Memperbaiki Speaker Hp Semberet Karena Minyak atau Air

Cara Ampuh Memperbaiki Speaker Hp Semberet Karena Minyak atau Air - Hai teman-teman, bagaimana kabarnya ? semoga baik-baik saja ya. Oke, kali ini saya ingin membagikan pengalaman yang saya alami baru-baru ini yaitu hp android xiaomi mi9 saya terkena minyak pada bagian speaker. Yup, kejadian itu bermula ketika saya makan soto wkwk sambil main hp. Yang kemudian berlanjut piringnya kesenggol dan akhirnya kuah soto tumbah mengenai hp saya. Alhasil ternyata minyak dari kuah soto tadi masuk ke lubang speaker hp dan ketika speakernya saya coba ternyata suaranya tidak normal dan hanya berbunyi sedikit saja walaupun sudah saya setting maksimal. 



Sempat bingung dan gupuh, apakah saya harus membawanya ke counter atau bagaimana, tapi sebelum itu semua saya mencoba untuk melihat informasi di internet terkait orang-orang yang juga mengalami kejadian yang sama dan ternyata memang banyak wkwkwk. akhirnya saya mencoba untuik menerapkan salah satu tips yang diberikan di internet yang saya pikir awalnya masak bisa ? dan alhamdulillah speaker di android saya bisa kembali normal dan ini kejadian nyata meskipun tutorialnya agak tidak masuk akal sih tapi buktinya bisa. Oke langsung saja.

Cara Ampuh Memperbaiki Speaker Hp Semberet Karena Minyak atau Air


Pada Hp kalian yang tekena minyak atau air, bersihkan terlebih dahulu hp yang terkena minyak atau air tersebut pada bagian luarnya. Apabila suara dari hp atau loadspeaker dari hp tersebut sember maka gunakan tips berikut ini :

1. Buka aplikasi musik atau youtube boleh

2. Pilih musik yang ngebass dan jalankan di hp tersebut dengan setting suara maksimal

3. Biarkan selama 10-30 menit musik dimainkan di hp tersebut

4. Dan apabila berhasil maka speaker hp kalian akan kembali normal seperti punya saya

Memang sedikit konyol sih, tapi nyatanya bisa berhasil saya terapkan di android saya, percaya atau tidak silahkan dibuktikan sendiri.

Oke mungkin itu saja teman-teman semoga kalian juga berhasil mencoba trik ini ya, terima kasih

Cara Ampuh Memperbaiki Speaker Hp Semberet Karena Minyak atau Air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fladykeren

Berkomentarlah yang sopan ^_^.

 

Top