Custom Search

Selasa, 23 Februari 2016

Cara Ampuh Mengatasi Bootloop pada Android ASUS Zenfone 5 A500CG

Cara Ampuh Memperbaiki Bootloop pada Zenfone 5 A500CG - Bootloop merupakan gagal booting pada Android atau tidak dapat masuk pada menu dan hanya berhenti pada logo masing2 merk handphoone, dan masalah bootloop ini sudah sering terjadi pada  smartphone khususnya smartphone Android. Biasanya masalah bootloop ini terjadi dikarenakan terdapat file system yang terkena virus atau terjadi kesalahan pada saat rooting dan masih terdapat banyak penyebab lainnya yang bisa mengakibatkan Android Anda mengalami bootloop.

Cara Ampuh Mengatasi Bootloop pada Android ASUS Zenfone 5 A500CG


Nah pada postingan kami kali ini akan membagikan informasi menarik bagi Anda yang sedang mengalami masaalah Android Anda yakni bootloop, terkhusus untuk Android ASUS ZENFONE 5. Beberapa kasus bootloop ini bisa diselesaikan cukup dengan melakukan reset data atau factory reset ang terdapat di recovery mode, akan tetapi sebagian kasus harus dilakukan flash atau diinstal ulang operating systemnya. Untuk kasus flash pun terdapat banyak cara yang dapat ditempuh, tergantung dari merk ataupun type HP Android Anda.

Dan untuk proses flashing pada Android ASUS ZENFONE a500CG yang terpaksa musti dilakukan karena terjadi bootloop dan tidak dapat masuk pada recovery mode, Nah berikut ini kami bagikan informasi bagaimana mengatasi Bootloop pada Android ASUS.


Cara Ampuh Mengatasi Bootloop pada Zenfone 5 A500CG 


 :::::: Alat Tempur ::::::: 
1.     Intel Android Driver Setup Download
2.    Adb Driver Download
3.     Firmware Zenfone 5 A500CG  Download 
4.     Recovery Image Download
Note : Sesuaikan dengan Firmware yang akan digunakan. Misalnya, kita akan menginstall firmware versi 2.20.40.13 WW [UL-ASUS_T00F-WW-2.20.40.13-user], maka file Recovery Image yang di download adalah 2.20.40.13_ww_recovery.img. Jika berbeda, maka prosesnya akan gagal.

:::::: Cara Flashing Android ASUS :::::::

1.     USB Debugging tidak perlu dipermasalahkan karena tidak bisa masuk menu.

2.     Ekstrak file Adb Driver dalam satu folder beri nama Adb Driver.

3.     Copy file Recovery Image, contoh 2.20.40.13_ww_recovery.img. Masukkan pada folder Adb Driver.

4.     Masukkan Firmware Zenfone 5 ke dalam folder Adb Driver.

5.     Buka Adb Folder, tekan tombol Shift + Klik Kanan, pilih menu Open Command Prompt Here.

6.  Nyalakan Zenfone 5 dan masuk ke Droid Boot (Fastboot) dengan cara menekan tombol Volume Up + tombol Power secara bersamaan dan tahan selama 5 detik.

7. Setelah masuk ke Fastboot, ketik pada Command Prompt : fastboot flash recovery <file Recovery Image.img> lalu pilih enter. Misalkan : fastboot flash recovery 2.20.40.13_ww_recovery.img 

8. Setelah proses Recovery flash selesai, pilihlah menu Recovery Mode dengan cara menekan Volume Down sampai ketemu Recovery Mode lalu tekan tombol Power untuk memilih.

9.   Jika sudah Restart, akan muncul Gambar Robot Android dengan tulisan NO COMMAND, Tekan Volume Down + Tombol Power + Volume Up dan lepas Volume Up. Maka akan masuk ke Android System Recovery.

10.  Pilih menu Apply Update From ADB.

11.  Di Command Prompt, ketik adb devices hingga devices terdeteksi.

12.  Kemudian ketik adb sideload <file firmware>, lalu tekan enter. Untuk mempermudah, ganti saja nama UL-ASUS_T00F-WW-2.20.40.13-user.zip menjadi user.zip agar lebih singkat. misalkan : adb sideload user.zip.

13.  Tunggu sampai proses selesai 100% dan Zenfone akan restart sendiri.

14.  Proses ini bisa memakan waktu cukup lama, jadi bersabar saja hingga proses selesai.

Note : Cara ini hanya berlaku untuk asus zenfone 5 A500CG


Demikian itulah artikel dari kami yang dapat kami bagikan untuk teman-teman mengenai Cara Ampuh Memperbaiki Bootloop pada Zenfone 5 A500CG , silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^

Cara Ampuh Mengatasi Bootloop pada Android ASUS Zenfone 5 A500CG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Peril
 

Top