21 April 2018

Tips Menjalankan/Menginstall Aplikasi Whatsapp di PC (Windows 7.8,10)

Freeandroid10.comCara Install Aplikasi Whatsapp di PC (Windows 7.8,10)Tak bisa dipungkiri bahwa Whatsapp Messenger saat ini menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer. Penggunanya pun tak sebatas kaum muda saja. Dari umuran anak SD dan orang tua banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi dan berbagi status maupun foto. Keandalan dan tanpa iklan menjadi fitur favorit dari aplikasi yang memiliki interface yang tergolong sederhana dan mudah dipelajari ini. aplikasi yang awalnya hanya tersedia di platform mobile ini pun semakin menunjukkan kejayannya pasca diakuisisi oleh Facebook.

Cara Install Aplikasi Whatsapp di PC (Windows 7.8,10)


Jika Anda banyak bekerja menggunakan komputer, tentunya bisa merepotkan jika harus sering-sering mengecek ponsel untuk sekedar membalas pesan masuk. Maka dari itu, hadirlah aplikasi Whatsapp untuk komputer. Sebelumnya memang ada Whatsapp versi Web yang mengharuskan Anda membuka browser untuk mengakses pesan dari PC. Aplikasi Whatsapp untuk PC ini pun sebenarnya masih sama saja dengan versi Web, bedanya adalah Anda tidak perlu bolak-balik scan untuk menyambungkan.

Tak jarang pengguna kesulitan saat akan memasang aplikasi WhatsApp di komputer, utamanya yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7. Pasalnya, memang pada halaman resmi Whatsapp Download, aplikasi ini hanya dapat diinstall pada OS Windows 8 atau yang lebih baru. Namun Anda tak perlu khawatir sebab dengan beberapa trik saja, aplikasi ini sudah bisa dijalankan pada pc ataupun laptop dengan OS Windows 7 yang memang masih banyak diandalkan oleh banyak pengguna.

Jika Anda mengakses ke laman resmi unduh Whatsapp, maka sistem yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan WhatsApp adalah desktop dengan sistem operasi Windows 8 atau 10 32bit/ 64bit dan Apple Mac OS X. Anda yang menggunakan komputer Windows 7 tetapi tetap mencoba memasang WhatsApp dari laman tersebut, sudah pasti akan gagal dan muncul pesan install error. Hal ini bisa dipastikan terjadi pada pengguna Windows 7 32bit, namun tidak demikian pada 64bit yang terkadang pemasangan bisa berjalan.

Sebenarnya untuk memasang WhatsApp for PC Windows 7, Anda bisa saja mencoba mengunduh WhatsApp untuk Windows 8.1 atau 10 melalui web resmi. Dengan langkah-langkah yang juga akan dipandu oleh file installer tersebut. Yang perlu diketahui adalah sebelum Anda mengunduh WhatsApp untuk Windows tersebut, setidaknya Anda harus sudah memasang .NET Framework 4.5 dulu pada PC. Cara untuk memasangnya pun bisa Anda temui dari file instalasi WhatsApp yang sudah Anda download sesuai versi Windows Anda (32bit atau 64bit) tadi. Menginstall .NET Framework 4.5 ini akan sangat dipengaruhi oleh kecepatan koneksi internet Anda yang umumnya hanya akan berjalan sekitar 10 menit.

Cara install Whatsapp untuk PC Windows 7,8,10


1. Pertama, silakan download whatsapp forpc windows 7,8,10 32 bit atau 64 bit sesuai dengan versi windows Anda. 



Untuk memastikan Versi Windows tersebut, Anda bisa melakukan klik kanan pada Computer di Start Menu lalu klik Properties. Unduh installer sesuai versi Windows Anda, misal bila PC menggunakan Windows 7 32bit, silakan pilih yang Windows 8 dan yang lebih baru (versi 32-bit). Sama halnya jika Anda menggunakan PC Windows 7 64 bit, pilih Windows 8 dan yang lebih baru (versi 64-bit).

2. Klik kanan pada file installer yang sudah selesai diunduh tersebut (WhatsAppsetup.exe) kemudian klik Run as Adminsitrator untuk mendapatkan akses penuh penginstalan tersebut.

3. Nah selama proses instalasi tersebut, ada kemungkinan Anda akan diminta untuk memperbarui atau memasang .NET Framework 4.5 yang memang sangat diperlukan untuk menjalankan aplikasi Whatsapp di PC. Anda akan dipandu selama proses pemasangan tersebut.
   
4. Apabila proses instalasi berjalan dengan lancar, maka aplikasi tersebut akan terbuka pada PC Anda menampilkan code QR yang Perlu Anda scan saat itu juga.

5. Pastikan juga Anda download whatsapp terbaru pada ponsel Anda untuk dukungan untuk scan QR yang optimal. Buka whatsapp di ponsel Anda lalu pilihlah menu - WhatsApp Web, kemudian arahkan kamera ponsel ke code QR tadi. Proses ini sama dengan proses inisiasi whatsapp web melalui browser PC. Pastikan juga bahwa HP Anda dalam keadaan aktif dan memiliki koneksi internet.

Yang menjadi kelebihan aplikasi Whatsapp dibanding versi Web adalah integrasi yang lebih maksimal. Hal ini dapat dilihat dari proses whatsapp login yang lebih cepat. Anda tidak perlu bolak-balik scan untuk mulai menggunakan whatsapp di PC. Namun untuk alasan keamanan, sebaiknya Anda memasang aplikasi Whatsapp ini pada PC atau laptop pribadi. Tentu Anda tidak ingin chatting Anda dibaca oleh orang lain yang juga menggunakan PC atau laptop tersebut di kantor bukan? Namun hal ini hanya terjadi bila Anda lupa untuk logout saja.

Baca Juga :

Pilihan lain bagi anda yang tidak ingin install aplikasi WhatsApp di PC maka bisa mengakses WA dari komputer melalui web browser lalu buka halaman web.whatsapp.com.

Demikian tips dari kami kali ini mengenai Cara Install Aplikasi Whatsapp di PC (Windows 7.8,10), Dengan adanya kemudahan teknologi seperti ini bisa kita manfaatkan dengan baik untuk berkomunikasi dengan keluarga, saudara, teman, rekan bisnis, dan lain-lain. Cukup sekian, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat kawan :D

Tips Menjalankan/Menginstall Aplikasi Whatsapp di PC (Windows 7.8,10) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fladykeren

Berkomentarlah yang sopan ^_^.

 

Top