Custom Search

Minggu, 08 November 2015

6 Cara Simple Mengatasi Aplikasi / Game Android Sering Keluar Sendiri.

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi/Game Android yang Sering Keluar Sendiri - Sensasi bermain game di Android sangat menyenangkan bukan ?? Apalagi bermacam-macam aplikasi juga dapat kita jalankan di ponsel pintar ini. Namun apa jadinya ketika kita asyik dan serius bermain aplikasi ataupun gaming tiba-tiba keluar sendiri tanpa ada printah dari kita yang menjalankannya, pasti kondisi seperti ini akan membuat kesal bahkan jengkel. Yahh kalau sekali dua kali mungkin wajar saja, namun bila hal ini sering terjadi bahkan setiap kali kita membuka aplikasi tertentu, tentu hal seperti ini akan membuat kesal. 


Seperti yang sering saya rasakan ketika menjalankan aplikasi di Android saya Xiaomi Redmi 2, tiba-tiba aplikasi tersebut keluar dengan sendirinya padahal tidak ada printah dari penggunanya. Nah setelah saya searching di google akhirnya masalah Android sayapun bisa teratasi dan ternyata faktor utama daripada masalah aplikasi ataupun game ketika dimainkan tiba-tiba keluar dengan sendirinya adalah RAM, Nah langsung saja berikut akan saya ulas beberapa hal mengenai Cara Mengatasi Aplikasi/Game Android Sering Keluar Sendiri.

Cara Simple Mengatasi Aplikasi / Game Android Sering Keluar Sendiri. 

1. Menutup Aplikasi Yang Tidak Diperlukan
Dalam kasus Aplikasi Android sering keluar dengan sendinrinya dikarenakan beban yang diterima RAM terlalu berat, yang mengakibatkan system akan mengambil tindakan menutup semua aplikasi yang sedang berjalan dan mengarahkan kita ke menu utama. 

Untuk pemecahan masalah ini bisa diambil 2 kesimpulan, pertama cobalah ketika Anda membuka aplikasi ataupun game yang dirasa cukup berat silahkan Anda menutup aplikasi lain yang juga berjalan di background yang tentunya juga memakan kapasitas RAM dan yang kedua adalah dengan mengurangi aplikasi ataupun game yang dirasa cukup memberatkan pada kinerja RAM Android kita, karena aplikasi yang berat tersebut malah membebani pada Android kita. Atau Anda juga bisa menggunakan aplikasi Task Killer untuk menghentikan aplikasi yang tidak digunakan di backgroud search saja di Google Play.

2. Mendownload Aplikasi Atau Game yang Sesuai Kemampuan Android
Penyebab berikutnya yang juga sering kita alami adalah ketika kita menginstall aplikasi atau game kita tidak mendownloadnya langsung dari Play Store, melainkan kita mendownloadnya melalui situs tertentu yang menyediakan aplikasi atau game yang kita inginkan dalam bentuk format APK. 

Hal ini akan membuat Android kita kualahan untuk menjalankan aplikasi tersebut apabila ukuran file nya terlalu besar dan bahkan tidak komtabilitas dengan Android kita. Maka dari itu apabila Anda ingin menginstall aplikasi diusahakan melalui Play Store karena aplikasi tersebut akan menyesuaikan dengan kemampuan Android kita.

3. Rutin Membersihkan Cache
Cache pada Android merupakan file sampah yang terkumpul dari hasil kita menjalankan berbagai aplikasi ataupun transfer data. Hal ini juga mempengaruhi kinerja dari RAM Android yang mengakibatkan masalah itu tadi apabila tidak sering kita bersihkan. Silahkan Anda sering lakukan pembersihan cache pada ponsel Anda, salah satunya Anda dapat mendownload aplikasi Clean Master. Pada Android keluaran terbaru kebanyakan aplikasi ini telah terinstall dan Anda tinggal merutinkan saja untuk menjalankannya.

4. Hindari Aplikasi Yang Berkualitas Tinggi (HD)
Aplikasi maupun game dengan kualitas tinggi atau HD tentu akan memberatkan kinerja dari RAM kita apabila spesifikasi Android kita belum cukup tinggi. Nah untuk mencegah aplikasi keluar dengan sendirinya silahkan Anda menghindari untuk menginstall aplikasi dengan ukuran dan kualitas tinggi tapi sesuaikan saja aplikasi yang akan diinstall dengan spesifikasi Android Anda.

5. Matikan Koneksi Internet/Bluetooth 
Dalam berbagai kasus juga terjadi ketika kita mengaktifkan koneksi internet entah dari paket data ataupun Wifi tentu akan menguras tenaga dari Android karena menampung beban koneksi internet serta aplikasi ataupun game yang dijalankan. Usahakan ketika Anda menjalankan aplikasi offline, non aktifkan terlebih dahulu konektifitas internet ataupun bluetooth yang masih menyala.

6. Merestart Android
Beikutnya adalah dengan melakukan restart pada Android Anda, system akan kembali normal dan fresh ketika kita melakukan restart. Dan selain itu semua aplikasi juga akan menutup semua dan kondisi Android Anda siap untuk menjalankan aplikasi yang sebelumnya Anda buka.

Baca Juga :

Mungkin itu sedikit tips dari kami mengenai Cara Mudah Mengatasi Aplikasi/Game Android yang Sering Keluar Sendiri , silahkan Anda mencobanya dan semoga artikel dari pengalaman saya ini bisa bermanfaat untuk Anda.^_^

6 Cara Simple Mengatasi Aplikasi / Game Android Sering Keluar Sendiri. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Peril
 

Top